Pencacahan Rumah Tangga Sampel Susenas Maret 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora

Publikasi Kabupaten Blora Dalam Angka 2024 dapat diunduh di sini; Pelayanan Statistik Terpadu Online dapat melalui : email bps3316@bps.go.id dengan subyek Permintaan Data atau melalui website pst.bps.go.id; Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Blora dapat dikunjungi setiap hari kerja  pada pukul 08.00 – 15.30 WIB; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Pencacahan Rumah Tangga Sampel Susenas Maret 2021

Pencacahan Rumah Tangga Sampel Susenas Maret 2021

11 Maret 2021 | Kegiatan Statistik


Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) merupakan salah satu survey rutin BPS yang menjadi sumber data utama untuk kegiatan pembangunan di bidang sosial dan ekonomi. Data dan informasi yang dihasilkan dari Susenas selalu ditunggu dan menjadi rujukan berbagai pihak. Indikator yang dihasilkan dari Susenas juga menjadi rujukan utama untuk memantau perkembangan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Dengan demikian, menjaga kualitas data Susenas merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan dan menjadi tanggung jawab bersama.

Salah satu strategi untuk menjaga kualitas data Susenas adalah dengan melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara berjenjang yang dimulai dari petugas lapangan. Pengawas yang melakukan fungsi pengawasan ke pencacah harus turun langsung ke lapangan, tidak hanya menunggu hasil pencacahan.

Pada rentang waktu tanggal 10-31 Maret 2021 ini, memasuki kegiatan pencacahan rumah tangga sampel Susenas Maret 2021. Besar harapan kami, BPS, para pencacah menaati prosedur pencacahan dengan melakukan pencacahan secara lengkap dan sesuai dengan konsep serta definisi walau mungkin tidak selalu ditemani oleh para pengawas.

Selamat berjuang para pejuang data.


(Kontributor: Tenri Ratna Seminnar)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik