Hari ASI Sedunia - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Hari ASI Sedunia

Hari ASI Sedunia

August 1, 2024 | BPS Activities


Tanggal 1 Agustus ternyata diperingati sebagai hari ASI sedunia. Tema Hari ASI tahun 2024 ini adalah "Menutup kesenjangan: Dukungan menyusui untuk semua" Tema ini dipilih agar memberikan ASI merupakan hak dari setiap wanita. Peringatan ini menjadi momentum untuk semua pihak baik suami, keluarga, rekan kerja, pemberi kerja/dunia usaha, masyarakat, dan pemerintah untuk terlibat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung dan mengakomodasi praktik menyusui.
Di Kabupaten Blora, tahun 2023, bayi berusia 0-23 bulan yang pernah mendapatkan asi sebesar 92,96% dengan rata-rata lama pemberian asi 10, 21 bulan. Semoga kedepannya bisa mencapai angka yang lebih baik lagi.
Begitu besar manfaat yang didapat ketika bayi diberikan ASI, terlebih jika itu ASI Eksklusif, akan mencegah bayi kekurangan gizi dan vitamin A, selain itu bayi yang tidak diberikan ASI lebih beresiko terjadi alergi dan intoleransi laktosa dan peningkatan risiko beberapa penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas. Sementara manfaat yang didapat ibu ketika memberikan ASI adalah menurunkan resiko kanker payudara, mengurangi resiko perdarahan selepas melahirkan, dan tentu saja memperkuat ikatan batin antara ibu dan anak.

Data selengkapnya ada di https://blorakab.bps.go.id/publikasi
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia