Briefing Petugas Updating DPP dan DUTL 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Briefing Petugas Updating DPP dan DUTL 2024

Briefing Petugas Updating DPP dan DUTL 2024

June 28, 2024 | BPS Activities


Jalan-jalan ke pasar induk
Pulangnya beli sayuran
Selain ada sensus penduduk
BPS juga mendata sektor pertanian
Pada hari Kamis (27/6), sebanyak 21 Petugas BPS Kabupaten Blora (5 Pengawas/PML dan 16 Pencacah/PCL) mengikuti Briefing Petugas Updating Direktori Perusahaan Pertanian (DPP) dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (DUTL) yang diselenggarakan oleh BPS Provinsi Jawa Tengah secara daring.
Sektor pertanian merupakan salah satu sektor strategis berkontribusi dalam perekonomian nasional. Ketersedian data pertanian yang akurat dan up to date sangat diperlukan dalam perencanaan pembangunan di bidang pertanian.
Salah satu data strategis di sektor pertanian adalah data Direktori Perusahaan Pertanian (DPP) dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (DUTL) yang hasilnya selain digunakan pada pengumpulan data rutin, juga untuk mengetahui penyebaran perusahaan pertanian dan usaha pertanian lainnya. Dengan demikian pengguna dapat mengetahui potensi DPP dan DUTL per wilayah dan karakteristik per sub-sektor pertanian.
Data perusahaan pertanian sangat penting karena merupakan salah satu komponen yang digunakan dalam penghitungan Produk Domestik Bruto (PDB) dan tabel Input-Output. Manfaat lain yang cukup strategis adalah menghasilkan direktori Statistical Business Register (SBR) sektor pertanian.
Nah #sobatdata begitu pentingnya data pertanian kan, doakan kami agar dapat menghasilkan data lengkap, akurat dan terpercaya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia