Selamat Hari Krida Pertanian - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Selamat Hari Krida Pertanian

Selamat Hari Krida Pertanian

June 21, 2024 | BPS Activities


@sobatdata sudah pada tahu belum kalau hari ini 21 Juni diperingati sebagai “Hari Krida Pertanian”. Tujuan diperingatinya Hari Krida Pertanian ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sektor pertanian dalam pembangunan nasional, serta untuk menghargai dan memotivasi para petani atas jerih payah dan dedikasinya dalam menyediakan pangan bagi bangsa.
Lapangan Usaha Pertanian, Kehutanan dan Perikanan yang selama ini menjadi tumpuan dalam penyerapan hampir separuh tenaga kerja di Kabupaten Blora merupakan salah satu lapangan usaha andalan terbesar kedua dalam pembentukan PDRB setelah Sektor Pertambangan dan Pengalian, meskipun dalam 10 tahun terakhir hasil ST2023 jumlah RUTP (Rumah Tangga Usaha Pertanian) menurun dibandinkan dengan RUTP hasil ST2013 dari 170.299 rumah tangga menjadi 163.979 rumah tangga.
Kategori Lapangan Usaha Pertanian memang layak mendapat perhatian lebih mengingat besarnya kontribusi lapangan usaha ini dalam pembentukan PDRB Kabupaten Blora tiap tahunnya dan banyaknya tenaga kerja yang terlibat.
Data dan informasi selengkapnya ada di Https://blorakab.bps.go.id/publikasi !
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia