2 Desember 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya
Lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombudsman RI merilis hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 terhadap 25 kementerian, 14 lembaga, 34 pemerintah provinsi, 98 pemerintah kota dan 416 pemerintah kabupaten dalam acara penganugerahan di Hotel Le Meridien Jakarta (14/11).
Pada kategori lembaga, Badan Pusat Statistik (BPS) meraih predikat tertinggi kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai 94,99. Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini mewakili BPS menerima penghargaan tersebut. Dari 14 lembaga yang dinilai, 11 lembaga masuk ke Zona Hijau, dan 3 di antaranya masuk ke Zona Kuning.
Ketua
Ombudsman RI, Mokhammad Najih dalam sambutannya menyampaikan, terjadi
peningkatan jumlah penyelenggara layanan yang masuk Zona Hijau atau
memperoleh Opini Kualitas Tertinggi dan Tinggi di 2024 dibandingkan
dengan 2023. “Hasil penilaian kepatuhan tahun 2024 secara nasional
menunjukkan tren positif, terlihat dari meningkatnya jumlah pada Zona
Hijau dan turunnya jumlah pada Zona Kuning dan Merah,” ujarnya. Najih
meminta kepada seluruh penyelenggara terus mempertahankan dan
meningkatkan standar kepatuhan dalam pelayanan publik. Menurutnya,
apresiasi ini bukan sekadar pengakuan atas kinerja yang telah dicapai,
tetapi juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan mutu pelayanan. <Repost BPS RI>
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id