Sosialisasi Pembinaan Desa Cantik (Cinta Statistik) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora

Publikasi Kabupaten Blora Dalam Angka 2024 dapat diunduh di sini; Pelayanan Statistik Terpadu Online dapat melalui : email bps3316@bps.go.id dengan subyek Permintaan Data atau melalui website pst.bps.go.id; Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Blora dapat dikunjungi setiap hari kerja  pada pukul 08.00 – 15.30 WIB; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sosialisasi Pembinaan Desa Cantik (Cinta Statistik)

Sosialisasi Pembinaan Desa Cantik (Cinta Statistik)

17 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik


Apakah #sobatdata masih ingat dengan Desa Cantik?

Pada tanggal 17 Oktober 2023, BPS Kabupaten Blora mengadakan sosialisasi Pembinaan Desa Cantik (Cinta Statistik) yang mengusung tema Pemanfaatan Data Sektoral untuk Menunjang Program Pengentasan Kemiskinan Tahun 2023. Setelah menjadi Desa Cantik tahun 2022, Desa Tutup kembali terpilih menjadi salah satu dari 17 Desa Cantik utama di Jawa Tengah tahun ini. 

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimcam Tunjungan, perwakilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perangkat Desa Tutup ini diawali dengan sambutan Kepala BPS Kabupaten Blora, Ibu Nurul Choiriyati, dan penyerahan SK Agen Statistik oleh Kepala Desa Tutup, Bapak Kokok Sungkowo. 

Wakil Bupati Blora, Ibu Tri Yuli Setyowati, yang menjadi narasumber dalam sosialisasi ini menyampaikan materi mengenai pentingnya pemanfaatan data sektoral sebagai dasar dalam menentukan program pengentasan kemiskinan. Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh elemen masyarakat diharapkan turut berperan aktif dengan memberikan informasi yang sejujur-jujurnya dalam pendataan/registrasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Pembinaan Desa Cantik tahun 2023 ini juga mengusung tema khusus yaitu pemanfaatan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dalam berbagai rancangan program pengentasan kemiskinan. Diharapkan, desa mampu membuat aksi/program berdasarkan variabel-variabel yang dikumpulkan dalam pendataan Regsosek.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik