Webinar HSN 2021 : Wajah Blora Di Masa Pandemi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora

Publikasi Kabupaten Blora Dalam Angka 2024 dapat diunduh di sini; Pelayanan Statistik Terpadu Online dapat melalui : email bps3316@bps.go.id dengan subyek Permintaan Data atau melalui website pst.bps.go.id; Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Blora dapat dikunjungi setiap hari kerja  pada pukul 08.00 – 15.30 WIB; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Webinar HSN 2021 : Wajah Blora Di Masa Pandemi

Webinar HSN 2021 : Wajah Blora Di Masa Pandemi

24 September 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka menyambut Hari Statistik Nasional tanggal 26 September nanti, Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora Mengadakan acara Webinar dengan mengusung tema Wajah Blora di Masa Pandemi. Webinar yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23 September 2021 ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung lewat kanal Youtube BPS Kabupaten Blora.


Narasumber dalam Webinar kali ini adalah Ibu Nurul Choriyati, SST, MM selaku Kepala BPS Kabupaten Blora dan Bapak Ariraya SS, SE, MM, Pegiat UMKM. Tak lupa Bupati Blora, Bapak H. Arief Rohman, SIP, M.Si juga memberikan Keynote Speech dalam webinar kali ini. Dalam arahannya, Bapak Bupati berpesan bahwa: “Terhadap pandemi ini kita harus peka terhadap momentum penting, dalam situasi seperti sekarang, menjalankan bisnis adalah bukan hanya sekedar untung, tetapi juga menyediakan apa yang dibutuhkan oleh konsumen/pasar.”


Dalam paparannya, Kepala BPS Kabupaten Blora menyampaikan bahwa pada Tahun 2020, Angka Pengangguran Blora meningkat menjadi 4,86 %, Angka Kemiskinan Blora naik menjadi 11,96 % dan Pertumbuhan Ekonomi Blora berada pada angka -1,71. Ibu Nurul Choiriyati juga menjelaskan jika lapangan usaha yang paling terdampak selama pandemi ini adalah Sektor Transportasi dan Pergudangan, Sektor Pertambangan dan Penggalian, serta Sektor Konstruksi.


Dari sisi UMKM, Bapak Ariraya menjelaskan bahwa 3 bidang usaha yang paling terdampak selama masa pandemi adalah usaha pangan/kuliner (43,09 %), usaha jasa (26,02 %) dan usaha fashion/konveksi (13,01 %).


Harapan kita semua semoga pandemi ini segera berakhir serta adanya kerjasama antara BPS, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersama-sama sesarengan mbangun Blora. (Kontributor: Rosyida Dwi)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik