Pendataan PODES 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora

Publikasi Kabupaten Blora Dalam Angka 2024 dapat diunduh di sini; Pelayanan Statistik Terpadu Online dapat melalui : email bps3316@bps.go.id dengan subyek Permintaan Data atau melalui website pst.bps.go.id; Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Blora dapat dikunjungi setiap hari kerja  pada pukul 08.00 – 15.30 WIB; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Pendataan PODES 2021

Pendataan PODES 2021

2 Juni 2021 | Kegiatan Statistik


Hingga saat ini Podes (Potensi Desa) adalah pendataan lengkap satu-satunya yang memotret realitas sosial ekonomi di seluruh wilayah administrasi pemerintahan tingkat desa. Fakta tersebut membawa kebanggaan sekaligus tantangan. Badan Pusat Statistik (BPS) terus berbenah dan beradaptasi agar senantiasa menghasilkan data berkualitas.

 

Pembangunan desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan nasional karena sangat terkait dengan upaya membangun Indonesia dari pinggiran. Hal ini juga tertuang pada poin ketiga dari Nawa Cita Presiden Jokowi “Membangun Desa dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan”.

 

Hari ini Rabu, 2 Juni 2021 seluruh petugas yang telah mengikuti Pelatihan Petugas Podes 2021, serentak menuju ke Kantor Desa/Kelurahan sebagai langkah awal pendataan Podes 2021. Selain aparatur desa/kelurahan sebagai nara sumber, ada juga bidan desa maupun puskesmas dan babinkantibmas serta dinas terkait guna mendapatkan data berkualitas.

 

Pendataan Podes 2021 dilaksanakan dari tanggal 2 Juni sampai dengan 30 Juni 2021. Diharapkan dalam jangka waktu tersebut para pencacah lapangan mampu memotret keadaan terkini mengenai potensi wilayah setingkat desa se-Kabupaten Blora. 

 

Selamat bertugas bagi semua rekan Petugas Podes 2021.

Jaga kesehatan, keselamatan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

(Kontributor: Tenri ratna Seminnar)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik