SP Online Di Tengah Social Distancing dari Virus Corona - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora

Publikasi Kabupaten Blora Dalam Angka 2024 dapat diunduh di sini; Pelayanan Statistik Terpadu Online dapat melalui : email bps3316@bps.go.id dengan subyek Permintaan Data atau melalui website pst.bps.go.id; Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Blora dapat dikunjungi setiap hari kerja  pada pukul 08.00 – 15.30 WIB; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

SP Online Di Tengah Social Distancing dari Virus Corona

SP Online Di Tengah Social Distancing dari Virus Corona

17 Maret 2020 | Kegiatan Statistik


Virus Corona/COVID-19 telah dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi atau wabah yang terjangkit dimana-mana. Di Indonesia sendiri hingga Senin (16/3/2020), jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 134 kasus. Pemerintah menghimbau semua masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut.

 

Salah satu cara pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan Social distancing atau menjaga jarak dan meminimalisir kontak langsung antar manusia. Bentuk social distancing dapat dilakukan oleh setiap individu maupun dikoordinir langsung oleh pemerintah, seperti adanya kebijakan Work From Home bagi pegawai, anak sekolah belajar dirumah, penutupan ruang publik, dll.

 

Meskipun sedang melakukan social distancing, semua penduduk Indonesia masih dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dengan cara meng-update data diri dan keluarga secara mandiri melalui Sensus Penduduk Online yang dapat diakses di laman sensus.bps.go.id sampai tanggal 31 Maret 2020 mendatang. Dokumen yang dibutuhkan hanya KTP, KK dan Akta Nikah/Cerai/Kematian. Diharapkan dengan adanya SP Online ini, pelaksanaan Sensus Penduduk tetap berjalan lancar meskipun negara ini sedang menghadapi musibah virus corona.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik