BPS Goes to School ke SMAN 1 Blora - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora

Publikasi Kabupaten Blora Dalam Angka 2024 dapat diunduh di sini; Pelayanan Statistik Terpadu Online dapat melalui : email bps3316@bps.go.id dengan subyek Permintaan Data atau melalui website pst.bps.go.id; Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Blora dapat dikunjungi setiap hari kerja  pada pukul 08.00 – 15.30 WIB; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

BPS Goes to School ke SMAN 1 Blora

BPS Goes to School ke SMAN 1 Blora

8 November 2019 | Kegiatan Statistik


Sensus Penduduk 2020 (SP2020) akan menjadi sensus penduduk ketujuh di Indonesia sejak 1961. Sensus Penduduk merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan sejalan dengan rekomendasi PBB. Kegiatan SP2020 bertujuan memperoleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dan terkini dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia.

Berbeda dengan pelaksanaan sensus penduduk sebelumnya, SP2020 akan dilaksanakan menggunakan metode kombinasi yang menggabungkan data registrasi dari Ditjen Dukcapil dengan kegiatan pencacahan lapangan. Perubahan metode ini melahirkan proses bisnis baru yang perlu diketahui oleh semua pihak yang terlibat dalam kegiatan SP2020.

Sehubungan dengan perubahan metode tersebut, BPS Kabupaten Blora memandang perlu mengadakan sosialisasi ke sekolah dan kampus yang ada di Kabupaten Blora. Oleh karena itu, BPS Kabupaten Blora melakukan sosialisasi berupa BPS Goes to School dengan menargetkan kesadaran para siswa dan mahasiswa untuk mendukung suksesnya SP2020 terutama yang sensus online-nya.

Pada Jumat, 8 November 2019, tim BPS Kabupaten Blora mengadakan kegiatan BPS Goes to School perdana di SMAN1 Blora. Acara diadakan di lapangan utama sekolah dengan menghadirkan hampir seluruh siswa yang berjumlah 1078 siswa. Dipandu oleh MC dari BPS, acara berlangsung santai mulai dari pemaparan materi, kuis dan pembagian doorprize, serta acara senam SP2020 bersama.

Di penghujung acara, dilakukan seremoni penyerahan plakat ucapan terima kasih dari BPS yang disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Blora, Drs Heru Prasetyo, kepada Kepala SMAN 1 Blora, Drs. Slamet Joko Waluyo, MPd.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik