Peluncuran Inovasi Literasi Statistik dan Desa Cantik - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Peluncuran Inovasi Literasi Statistik dan Desa Cantik

Peluncuran Inovasi Literasi Statistik dan Desa Cantik

August 9, 2024 | BPS Activities


Peluncuran Inovasi Literasi Statistik dan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik ) BPS Kabupaten Blora Tahun 2024. Agar literasi statistik lebih optimal, BPS Kabupaten Blora meluncurkan beberapa inovasi dalam program literasinya. 
Bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora pada tanggal 9 Agustus 2024 , hadir dalam acara ini perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Nomine Desa Cinta Statistik Tahun 2024, dan perwakilan komunitas Pelajar Cinta Statistik. 
Acara dibuka dengan laporan Kepala BPS Kabupaten Blora , Rukhedi , dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Kepala BPS Provinsi Jawa tengah , Endang Tri Wahyuningsih dan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati. 
Inovasi yang diluncurkan yaitu program Pelajar Cinta Statistik (Pecis) dengan tagline “Belajar Statistik , Asyik dan Menarik”.

Agar tercipta penyelenggaraan statistik yang lebih optimal, BPS Blora juga meluncurkan inovasi Jatikuat dan SateBlora. 
Jatikuat (Kerja Teliti Cakupan Akurat ) adalah aplikasi berbasis web responsif yang berisi lnformasi batas administratif desa hingga batas SLS atau Satuan Lingkungan Setempat. 
SateBlora (Satu Datane Blora ) adalah portal satu data blora berbasis web responsif yang berisi indikator strategis, publikasi statistik, data, hingga infografis statistik yang dapat diakses oleh siapapun, baik melalui perangkat komputer atau android. 
Acara ini juga disinergikan dengan pengukuhan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Program Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan literasi dan peran aktif Perangkat desa/kelurahan, standarisasi pengelolaan data statistik, serta optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik agar program pembangunan desa lebih tepat sasaran.
inovasi yang diluncurkan BPS Kabupaten Blora ini diharapkan dapat meningkatkan peran Strategis BPS sebagai leading sector dalam penyediaan data statistik yaitu dengan meningkatkan literasi kesadaran dan peran aktif masyarakat akan pentingnya Penyelenggaraan kegiatan statistik dan data statistik yang berkualitas.

Video lengkapnya ada DISINI !
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia