Kepuasan Layanan PST BPS Kabupaten Blora 2021 - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Kepuasan Layanan PST BPS Kabupaten Blora 2021

Kepuasan Layanan PST BPS Kabupaten Blora 2021

December 21, 2021 | BPS Activities


Badan Pusat Statistik merupakan salah satu instansi penyelenggara pelayanan publik yang memberikan pelayanan melalui penyediaan data dan informasi statistik. Pelaksanaan penyebarluasan data dan informasi statistik dilakukan dengan menyediakan unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) di BPS baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia, termasuk BPS Kabupaten Blora. Sebagai salah satu bentuk pemantauan dan evaluasi terhadap kualitas pelayanan PST, BPS menyelenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).

SKM diharapkan mampu menunjukkan penilaian kepuasan konsumen terhadap layanan yang diberikan oleh BPS. Unsur-unsur yang dinilai dalam SKM antara lain persyaratan pengurusan pelayanan; sistem, mekanisme, dan prosedur; waktu penyelesaian; biaya/tarif; produk spesifikasi jenis pelayanan; kompetensi pelaksana; perilaku pelaksana; penanganan pengaduan, saran dan masukan; serta sarana dan prasarana.

Analisis kepuasan layanan meliputi kepuasan konsumen terhadap pelayanan, akses, dan sarana prasarana; gap analysis; Importance and Performance Analysis (IPA); serta analisis Indeks Kepuasan Konsumen (IKK). Unit analisis yang digunakan adalah konsumen dengan satuan orang.

Berdasarkan survei yang telah dilaksanakan selama tahun 2021, didapat beberapa indikator yaitu

  • Persentase konsumen yang merasa puas dengan pelayanan di PST BPS Kabupaten Blora sebesar 94,53 persen.
  • Persentase konsumen di PST BPS Kabupaten Blora yang puas terhadap akses data sebesar 97,50 persen, hanya 2,50 persen konsumen yang merasa tidak puas dengan akses data.
  • Persentase konsumen di PST BPS Kabupaten Blora yang puas terhadap pemenuhan sarana dan prasarana sebesar 92,50 persen, sedangkan 7,50 persen konsumen yang merasa tidak puas dengan pemenuhan sarana dan prasarana.
  • Nilai IKK PST BPS Kabupaten Blora tahun 2021 sebesar 88,91 (skala 0-100) yang artinya kualitas pelayanan PST BPS Kabupaten Blora masuk dalam kategori Baik.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia