OMAE : Rumah Metadata Statistik Sektoral - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

OMAE : Rumah Metadata Statistik Sektoral

OMAE : Rumah Metadata Statistik Sektoral

November 5, 2021 | BPS Activities


Kebutuhan akan data berkualitas yang semakin meningkat, juga dibarengi dengan peningkatan ragam data yang dihasilkan, baik oleh BPS maupun instansi lainnya. Di sisi lain, hal ini menimbulkan permasalahan tersendiri, yaitu keragaman data yang dihasilkan oleh berbagai instansi. Untuk mencegah terjadinya perbedaan konsep definisi terkait indikator dan variabel dari kegiatan statistik yang dilakukan oleh banyak instansi, maka kita perlu mendokumentasikan metadata dari variabel, indikator, dan kegiatan statistik yang dilakukan.

 

Metadata sendiri merupakan informasi terstruktur yang mendeskripsikan suatu informasi dan menjadikannya mudah ditemukan, digunakan, dan dikelola. Metadata sering disebut sebagai data tentang data atau informasi tentang informasi.

 

Saat ini, BPS kabupaten Blora juga sedang melakukan pendataan metadata statistik sektoral yang dihasilkan oleh OPD di Kabupaten Blora. Untuk mengumpulkan metadata tersebut, BPS Kabupaten Blora memanfaatkan aplikasi OMAE yang dikembangkan oleh BPS Provinsi Jawa tengah.

 

OMAE merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan untuk pengelolaan metadata secara elektronik. Metadata yang diinput ke dalam OMAE  adalah metadata kegiatan (ms-keg), metadata variabel (ms-var), dan metadata indikator (ms-ind).
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia