Kawal Data KSA Dengan Aplikasi Mba Diba - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Kawal Data KSA Dengan Aplikasi Mba Diba

Kawal Data KSA Dengan Aplikasi Mba Diba

May 24, 2021 | BPS Activities


Salah satu inovasi yang dilakukan oleh BPS Provinsi Jawa Tengah adalah pembuatan aplikasi MBA DIBA. MBA DIBA adalah aplikasi Monitoring Berbasis Aplikasi - Data Padi bersama Jagung. Tujuan pembuatan aplikasi MBA DIBA adalah mengecek konsistensi data KSA. Karena pendataan KSA dilakukan setiap bulan, maka konsistensi fase amatan amat penting dilakukan.

Acara Launching dan Sosialisasi Aplikasi MBA DIBA dilakukan pada Senin 24 Mei 2021 yang diselenggarakan melalui zoom meeting. Acara tersebut diikuti oleh Kepala BPS Kabupaten/Kota, Sub Koordinator Fungsi Statistik Produksi, IPDS, dan petugas pengawas KSA BPS Kabupaten Kota se Jawa Tengah. Aplikasi ini di-launching langsung oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Sentot Bangun Widoyono. Hadir pula dalam acara ini Koordinator Fungsi Statistik Tanaman Pangan BPS Pusat, Widyo Pura Buana serta para programer magang BPS yang menyusun aplikasi ini yang saat ini telah penempatan di daerah masing-masing.

Sri Diastuti, Koordinator Fungsi Statistik Produksi Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan bahwa inovasi ini sangat membantu dalam pencermatan data hasil KSA demi peningkatan kualitas data secara mudah, cepat, efektif dan efisien. Dengan aplikasi ini data KSA dapat dimonitoring bersama baik oleh BPS Provinsi maupun BPS Kabupaten Kota. Hal ini merupakan upaya dalam menyusun data statistik tanaman pangan yang berkualitas dalam rangka pemenuhan data pangan nasional. (Kontributor: Novita Ayuningtyas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia