BRIEFING KEGIATAN STATISTIK DISTRIBUSI 2021 - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

BRIEFING KEGIATAN STATISTIK DISTRIBUSI 2021

BRIEFING KEGIATAN STATISTIK DISTRIBUSI 2021

January 1, 2021 | BPS Activities


Tak terasa tahun telah berganti namun sayangnya pandemi masih saja belum beranjak pergi. 2020 menoreh banyak cerita, kita disibukkan Sensus Penduduk dengan suasana juga metode yang berbeda. 2021 telah tiba, ada ataupun tiada corona kehidupan tetap berjalan. Begitu halnya dengan BPS Kabupaten Blora, mengawali briefing perdana dengan kegiatan dari seksi Statistik Distribusi, yang diselenggarakan pada hari Selasa, 12 Januari 2021.

Briefing ini diselenggarakan di Aula BPS kabupaten Blora yang diikuti oleh delapan belas pegawai, acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB di buka langsung oleh kepala BPS Kabupaten Blora, Bapak Drs. Heru Prasetyo yang memberikan sambutan tentang kinerja setahun mendatang, beliau juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah covid-19 yang belum juga reda.

Adapun tujuan diselenggarakannya briefing ini untuk mengetahui rencana kerja sekaligus alokasi beban kerja yang adil antar petugas satu dengan yang lainnya. Rolling petugas juga terjadi untuk menghindari kejenuhan sekaligus menjaga kualitas data yang lebih baik. Dalam kesempatan ini alokasi yang dibagi meliputi survei rutin bulanan seperti Harga Produsen, tingkat hunian kamar hotel (VHTS), Survei Harga Perdagangan Besar, Survei Harga Produsen Pedesaan, Survei Harga konsumen Pedesaan, Survei Harga Gabah dan Beras. Sementara survei triwulanan meliputi Survei Harga Kemahalan Konstrusi dan SAPB, dan survei tahunan sendiri terdiri atas survei statistik keuangan yang meliputi Keuangan Daerah baik K-2 maupun K-3 juga APBD tentunya, kemudian survei Lembaga keuangan koperasi, valas, VHTL dan BUMD.

Dipimpin oleh bapak Ir. Sigit Wibowo MM, acara ini berlangsung selama 4 jam dan diakhiri dengan evaluasi kegiatan statistik distribusi meliputi saran juga pembagian surat tugas dan dokumen sekaligus. (Kontributor: Titik K. Rahman)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia