Peringatan Hari Kesaktian Pancasila - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

October 1, 2020 | BPS Activities


Peringatan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila, memang tak lepas dari Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan 7 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur. Sejak saat itu, peringatan 1 Oktober Hari Peringatan Pancasila dilakukan seluruh masyarakat dengan upacara dan pengibaran bendera Merah Putih.

Ada yang berbeda dengan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila kali ini, sejak pandemi menyerang negeri ini di awal Maret lalu, segala kegiatan yang melibatkan keramaian mulai dibatasi, begitupun juga dengan upacara peringatan hari besar kebangsaan, setelah upacara 17 Agustus kemarin berlangsung secara virtual dengan pembatasan jumlah peserta yang hadir, peringatan Hari kesaktian Pancasila pun berlaku demikian.

1 Oktober 2020 yang jatuh pada hari kamis kemarin, juga diikuti oleh seluruh pegawai BPS Kabupaten Blora baik yang berstatus WFO (work from office) maupun WFH (work from home) diwajibakan mengikuti upacara virtual tersebut melalui channel Youtube untuk menekan risiko penularan COVID-19. Momen ini memberi kesempatan refleksi dan mengenal kembali Pancasila sebagai falsafah serta ideologi bangsa, termasuk arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bisa dilihat sangat banyak pahlawan Pancasila yang menjalankan aksi kemanusiaan dan berusaha lebih peka dengan lingkungan sekitar, tak lupa kita sebagai insan statistik yang baru saja menyelesaikan perhelatan akbar Sensus Penduduk 2020, ikut juga berperan dalam menghasilkan data kependudukan yang berkualitas demi kemajuan bangsa.

Selamat memperingati hari Kesaktian Pancasila untuk semua…. (Kontributor: Titik)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia