Pelatihan Petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional Maret 2020 - News - BPS-Statistics Indonesia Blora Regency

Blora Regency in Figures can be seen here; Online Integrated Statistics Services can be sent via email: bps3316@bps.go.id with the subject Data Requestor or website pst.bps.go.id; The Integrated Statistical Service BPS Blora Regency can be visited every working day at 08.00 – 15.30 WIB; Reporting Services That Are Not Compliant With Procedures can be done via lapor.go.id

Pelatihan Petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional Maret 2020

Pelatihan Petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional Maret 2020

January 29, 2020 | BPS Activities


Pada hari Rabu (29/1), BPS Kabupaten Blora mengadakan Pelatihan Petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2020. Kegiatan pelatihan dilakukan di Hotel Allium, Cepu dan dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Blora, Heru Prasetyo.

Dalam sambutannya, Heru menekankan bahwa Susenas sebagai salah satu sumber data sosial akan dimanfaatkan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi pembangunan serta menyediakan berbagai indikator Sustainable Development Goals (SDGs). Oleh karena itu, pelatihan petugas merupakan bagian penting dari rangkaian kegiatan Susenas Maret 2020. Dengan adanya pelatihan petugas diharapkan akan ada kesepahaman konsep dan definisi serta penyeragaman standar operasional prosedur (SOP) oleh para calon petugas Susenas.

Nantinya, data Susenas Maret 2020 ini akan menghasilkan berbagai indikator sosial ekonomi hingga level kabupaten, salah satunya adalah angka kemiskinan, partisipasi sekolah, serta sebagai bahan penyusunan Indikator Pembangunan Manusia (IPM). Tidak hanya itu, Susenas Maret 2020 nantinya juga akan diintegrasikan dengan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) oleh Kementerian Kesehatan RI.

Pelatihan petugas rencananya akan dilakukan dalam 2 gelombang, gelombang I yang dimulai tanggal 29-31 Januari 2020 dan gelombang II yang akan dimulai pada tanggal 3-5 Februari 2020 dengan keseluruhan jumlah peserta 63 orang.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora (Statistics of Blora Regency)Jalan Rajawali Nomor 12 Blora 58211 Telp. & Faks (0296)531191 Homepage. http://blorakab.bps.go.id/ e-mail: bps3316@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia